1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Banyak Resepsi Pernikahan Di Blitar Tidak Mengajukan Permohonan Rekomendasi Ke Satgas Covid-19
Banyak Resepsi Pernikahan Di Blitar Tidak Mengajukan Permohonan Rekomendasi Ke Satgas Covid-19

Banyak Resepsi Pernikahan Di Blitar Tidak Mengajukan Permohonan Rekomendasi Ke Satgas Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Banyak resepsi pernikahan di Kabupaten Blitar tidak mengajukan permohonan rekomendasi ke Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan sampai saat ini pihaknya baru menerbitkan sekitar 20 surat rekomendasi untuk penyelenggaraan resepsi pernikahan di Kabupaten Blitar di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Krisna, di tengah pandemi Covid-19 penyelenggaraan resepsi harus mengantongi surat rekom dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk mengantisipasi adanya penyelenggaraan acara yang tidak sesuai protokol kesehatan & berpotensi menimbulkan klaster baru.

Krisna menilai masih banyak resepsi pernikahan di Kabupaten Blitar yang tidak mengajukan rekom ke Satgas Covid-19.

Kata dia, itu terbukti marak sekali masyarakat menggelar resepsi pernikahan namun pengajuan rekom ke Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar masih sekitar 20 surat.

Ia menambahkan sesuai ketentuan acara resepsi yang tidak mengantongi rekom Satgas Covid-19 terancam dibubarkan oleh petugas Kepolisian maupun Satpol PP Kabupaten Blitar jika diketahui mendatangkan kerumunan banyak orang & tidak menerapkan protokol kesehatan.

Krisna menyebut pengurusan rekom untuk penyelenggaraan resepsi tidak sulit hanya mengirim surat pemberitahuan acara & diskripsi acara ke Satgas Covid-19 yang nantinya akan ditindaklanjuti untuk penerbitan rekom. [foto ilustrasi, dari BBCcom. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial