Home Lang Lang Kota Bawaslu Kabupaten Blitar Menertibkan Alat Peraga Sosialisasi Yang Bergambar Calon Petahana
Bawaslu Kabupaten Blitar Menertibkan Alat Peraga Sosialisasi Yang Bergambar Calon Petahana

Bawaslu Kabupaten Blitar Menertibkan Alat Peraga Sosialisasi Yang Bergambar Calon Petahana

0

MayangkaraNews.com . Bawaslu Kabupaten Blitar deadline ribuan alat peraga sosialisasi bergambarkan calon petahana yang terpasang di seluruh ruang publik ditertibkan pada Jumat 23 Oktober 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Blitar Abdul Hakam Sholahuddin mengatakan sesuai hasil rapat koordinasi dengan sejumlah OPD yang menjadi leading sektor alat peraga sosialisasi, semua alat peraga sosialisasi yang bergambar pasangan calon petahana yang hingga kini terpasang di ruang publik harus diturunkan.

Menurut Hakam alat sosialisasi ini meliputi sosialisasi program Pemerintah Kabupaten Blitar yang rata-rata kontennya berkenaan dengan program pencegahan penyebaran Covid-19 ucapan hari kemerdekaan, ucapan hari jadi Blitar dan lain sebagainya yang masih banyak terpasang di kantor kecamatan, kantor desa, puskesmas, tempat pendidikan dan beberapa dipasang di reklame permanen.

Jumlahnya pun diprediksi mencapai ribuan karena dari pendataan di tiga kecamatan saja mencapai sekitar 100 alat peraga sosialisasi yang bergambar petahana.

Bawaslu Kabupaten Blitar memberikan waktu 1 x 24 jam untuk penurunan alat peraga sosialisasi oleh OPD terkait.

Hakam menambahkan ada tiga solusi bagi OPD dalam penertiban APS ini meliputi  ditutupi dengan kain sehingga tidak terlihat foto petahana, diganti materinya dengan menghilangkan gambar atau foto petahana, atau APS dengan foto petahana itu dilepas atau diturunkan.

Berdasarkan pantuaan reporter Jumat pagi Satpol-PP dan tim gabungan melakukan penurunan alat peraga sosialisasi di Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial