Home Agama Beda Dengan Masjid Ar Rahman Kota Blitar Yang Tidak Gelar Sholat Jum’at, Masjid Agung Tetap Laksanakan Sholat Jum’at Dengan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan
Beda Dengan Masjid Ar Rahman Kota Blitar Yang Tidak Gelar Sholat Jum’at, Masjid Agung Tetap Laksanakan Sholat Jum’at Dengan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Beda Dengan Masjid Ar Rahman Kota Blitar Yang Tidak Gelar Sholat Jum’at, Masjid Agung Tetap Laksanakan Sholat Jum’at Dengan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

0

MayangkaraNews.com . Antisipasi pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Masjid Ar Rahman Kota Blitar tidak menggelar Sholat Jum’at. Sementara Masjid Agung Kota Blitar tetap melaksanakan sholat Jum’at dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Ketua Takmir Masjid Ar Rahman Kota Blitar, KH. Fuad Saiful Anam mengatakan Masjid Ar Rahman Kota Blitar tidak menggelar sholat Jum’at 27 Maret 2020 hari ini.

Menurutnya, ini dikarenakan pihak masjid tidak mampu melakukan protokol kesehatan kepada jamaah, mengingat jamaah Masjid Ar Rahman Kota Blitar mencapai 2 ribu jamaah yang meliputi warga dari dalam & luar Kota Blitar.

Sehingga Fuad menegaskan untuh jamaah bisa mengganti sholat Jum’at hari ini dengan sholat Dhuhur di rumah masing-masing.

Fuad mengatakan tidak diselenggarakan sholat Jum’at ini sudah melalui pertimbangan & masukan dari berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, tokoh agama & penasihat masjid.

Untuk ke depannya, tambah Fuad, pihaknya terus memantau perkembangan situasi pandemi Covid-19 atau virus Corona.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Agung Kota Blitar, H. Subakir mengatakan Masjid Agung Kota Blitar tetap menggelar sholat Jum’at hari ini.

Menurut Subakir, berdasarkan instruksi dari PBNU, MUI & pengurus harian masjid tidak diselenggarakannya sholat Jum’at bagi daerah yang sudah zona merah, sedangkan Kota blitar belum & semoga tidak sampai zona merah.

Subakir mengatakan pihak Masjid Agung Kota Blitar tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku, seperti dilakukan penyemprotan disenfektan di sekitar masjid, jamaah sebelum memasuki masjid akan melakukan cek suhu tubuh, kemudian mencuci tangan.

Selain itu juga menerapakan phisycal distancing dengan adanya jarak antar jamaah sholat minimal 1 meter.

Subakir menambahkan saat sholat Jum’at, jamaah menggunakan masker & dihimbau untuk membawa sajadah sendiri dari rumah. Pihaknya juga menghimbau jamaah untuk tetap tenang & tawakal dalam menghadapi wabah virus Corona atau Covid-19 ini. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial