1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Belasan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa 100 Hari Kerja Wakil Bupati Tulungagung
Belasan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa 100 Hari Kerja Wakil Bupati Tulungagung

Belasan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa 100 Hari Kerja Wakil Bupati Tulungagung

0

MayangkaraNews.com . Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Tulungagung Indonesia (AMTI) menggelar aksi unjuk rasa 100 Hari Wakil Bupati Tulungagung di depan rumah Dinas Wakil Bupati, Kamis (24/02) jam 16.30 WIB. Unjuk rasa diwarnai treatrikal kenduri di pendopo Rumah Dinas Wabup Tulungagung.

Ketua Asosiasi Mahasiswa Tulungagung Indonesia (AMTI) Bagus Taufiq Akbar mengatakan, aksi yang dilakukan ini sebagai bentuk kritik kepada Wakil Bupati Tulungagung yang dinilai selama 100 hari menjabat tidak melakukan kerja nyata. Salah satu contohnya pengentasan kemiskinan di Tulungagung belum ada aksi konkret sampai saat ini.

Padahal ketika dilantik oleh Gubernur Jatim Wabup langsung diberikan tugas sebagai ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah. Sehingga pihaknya menuntut agar Wabup bisa melakukan evaluasi total 100 hari kerjannya, jangan sampai hanya menjadi simbol untuk mengisi jabatan Wabup yang kosong.

Bagus merasa kecewa dalam aksi kali ini Wabup tidak berada dirumah dinas dan menemui para peserta aksi untuk menyampaikan aspirasi.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Tulungagung Bambang Triono mengatakan, Wakil Bupati Tulungagung memang sedang tugas ke Pemrov Jatim untuk menerima penghargaan dari Gubernur Jatim.

Bambang menyebut, sebenarnya Wabup sudah menawarkan untuk bertemu dan berdialog sebelum jam 11.30 WIB tetapi ditolak oleh AMTI. Meski begitu Bambang menegaskan, aspirasi para mahasiswa tersebut akan disampaikan kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati.

Dalam aksi unjuk rasa Kamis sore sempat diwarnai aksi treatrikal kenduri di halaman pendopo rumah dinas Wakil Bupati Tulungagung. [Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x