1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Belasan Siswa di Tulungagung Yang Keracunan Makanan Kondisinya Membaik & Diperbolehkan Pulang
Belasan Siswa di Tulungagung Yang Keracunan Makanan Kondisinya Membaik & Diperbolehkan Pulang

Belasan Siswa di Tulungagung Yang Keracunan Makanan Kondisinya Membaik & Diperbolehkan Pulang

0

MayangkaraNews.com . 13 siswa SMK Negeri 1 Rejotangan yang sempat dirawat di Puskesmas Banjarejo Tulungagung karena dugaan keracunan pada Minggu kemarin dipulangkan karena kondisinya membaik.

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rokhmad mengatakan, berdasarkan laporan dari pihak Puskesmas Banjarejo Rejotangan Tulungagung, 13 siswa SMK Negeri 1 Rejotangan yang sempat dirawat di Puskesmas karena diduga keracunan sudah dipulangkan karena kondisinya membaik.

Namun petugas tetap akan melakukan pemantauan kepada mereka sampai pulih. dr. Kasil Rokhmad mengatakan, pengujian sampel makanan untuk menyelidiki penyebab keracunan diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

Sementara itu, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi termasuk penyedia katering saat puluhan siswa yang diduga keracunan itu mengikuti kegiatan di sekolah. Polisi juga sudah mengambil beberapa sampel makanan maupun sampel dari pasien untuk dilakukan uji laboratorium di Labfor Polda Jatim.

Diberitakan sebelumnya, 25 siswa SMK Negeri 1 Rejotangan mengalami gejala keracunan setelah menyantap nasi kotak yang diberikan pihak sekolah dalam kegiatan yang diadakan di sekolah pada Jum’at sore. Pada Sabtu siang 13 siswa dibawa ke Puskesmas karena kondisinya tidak kunjung membaik sementara yang lain dirawat di rumah. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x