Home Lang Lang Kota Belum Ada Anggaran, Pemkot Blitar Hanya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Di Jalur Rawan Macet
Belum Ada Anggaran, Pemkot Blitar Hanya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Di Jalur Rawan Macet

Belum Ada Anggaran, Pemkot Blitar Hanya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Di Jalur Rawan Macet

0

MayangkaraNews.com . Belum ada anggaran, Pemkot Blitar hanya melakukan rekayasa lalu lintas pada jalur yang rawan macet di Kota Blitar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan beberapa ruas jalan sempit namun strategis di Kota Blitar yang sering mengalami kepadatan arus lalu lintas hingga kemacetan nantinya akan dilakukan rekayasa lalu lintas sebelum dilakukan pelebaran jalan.

Menurutnya, rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurangi kemacetan & kepadatan arus lalu lintas.

Rekayasa lalu lintas itu, kata Priyo, di antaranya pelebaran radius lengkung, penghapusan median jalan, penyempitan trotoar serta melakukan efesiensi dari fungsi trotoar di beberapa ruas jalan itu.

Selain itu, menurutnya, saat ini Dishub Kota Blitar juga masih melakukan negosiasi dengan warga sebab ada pembebasan lahan dalam pelebaran ruas jalan nantinya.

Sementara untuk pelebaran jalan, saat ini masih dalam kajian bersama akademisi terkait.

Nantinya, menurut Priyo, pelebaran jalan itu akan dilakukan di beberapa ruas jalan di antaranya Jalan Sumba, Jalan Kenari, Jalan Maluku & Jalan Merapi atau sebelah timur Alun Alun Kota Blitar, mengingat banyak kendaraan yang lalu lalang di ruas jalan itu.

Akan tetapi untuk anggaran, tegasnya, belum dirincikan sebab masih akan dibahas di APBD selanjutnya.

Prio menargetkan pelebaran jalan ini bisa dilaksanakan pada 2021 mendatang. [foto Jalan Merapi Kota Blitar kiriman Najwa melalui Grup Facebook M101. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial