Home Lang Lang Kota Belum Ada Penyewa, Pemkot Blitar Turunkan Biaya Sewa Sekitar 10 Persen Untuk Waterpark Sumber Udel
Belum Ada Penyewa, Pemkot Blitar Turunkan Biaya Sewa Sekitar 10 Persen Untuk Waterpark Sumber Udel

Belum Ada Penyewa, Pemkot Blitar Turunkan Biaya Sewa Sekitar 10 Persen Untuk Waterpark Sumber Udel

0

MayangkaraNews.com . Belum ada pihak ketiga yang menyewa, Pemkot Blitar menurunkan biaya sewa per bulan untuk Waterpark Sumber Udel Kota Blitar sekitar 10 persen dari harga normal.

Kepala Dinas Pariwasata & Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Tri Iman mengatakan sampai saat ini pengelolaan Waterpark Sumber Udel Kota Blitar masih dikelola Pemkot Blitar & tidak ada pihak ketiga yang menyewanya sejak terjadi pandemi Virus Corona di Kota Blitar.

Menurut Tri, sebenarnya sebelum terjadi pandemi Covid-19 sudah ada pihak ketiga yang akan menyewa. Namun karena ada pandemi Covid-19 sehingga pihak ketiga memilih untuk mundur.

Dengan adanya hal itu, kata Tri, Pemkot Blitar menurunkan biaya sewa per bulan untuk Waterpark Sumber Udel sekitar 10 persen dari harga normal Rp 35,5 juta kini menjadi Rp 21,5 juta. Ada penurunan sekitar Rp 14 juta.

Tri menjelaskan penurunan biaya sewa Waterpark Sumber Udel ini dilakukan selain menarik minat pihak ketiga, juga mempertimbangkan kompetitor di Blitar Raya cukup besar.

Nantinya, kata dia, jika terlalu mahal maka tingkat kunjungan rendah. Akan tetapi, saat ini pihaknya sedang mengajukan penurunan ini kepada Badan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar.

Tri menambahkan pembukaan wisata air di Kota Blitar rencananya dibuka pada September nanti, namun tetap melihat perkembangan kondisi pandemi Virus Corona di Kota Blitar.

[foto kiriman Alif melalui Grup Facebook M101. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial