Home Lang Lang Kota Belum Ada Perwali Kota Blitar Tentang Pengaturan Membuang Sampah
Belum Ada Perwali Kota Blitar Tentang Pengaturan Membuang Sampah

Belum Ada Perwali Kota Blitar Tentang Pengaturan Membuang Sampah

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Pemerintah Kota Blitar kesulitan menindak pembuang sampah sembarangan, karena belum ada Peraturan Walikota, sebagai tindak lanjut Perda No 4 tahun 2017.

“Setelah Perda no 4 tahun 2017 tentang Pengelolaan Sampah disahkan. Tahun ini  kita tidak bisa langsung menjalankan isi Perda, karena masih menunggu diterbitkannya Perwali atau Peraturan Walikota, karena sanksi denda uang bagi masyarakat yang membuang sampah yang diatur dalam Perda, baru bisa diterapkan setelah terbitnya Perwali,” jelas Pande Ketut Suryadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar.

Ditargetkan Perwali sudah turun tahun ini, sehingga segera dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Perda pengelolaan sampah dipastikan bisa diterapkan awal tahun 2019 mendatang, sehingga masyarakat yang diketahui membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda berupa uang.

“Perda Pengelolaan Sampah harus segera diterapkan karena kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan semakin memprihatinkan, terbukti beberapa sungai seperti Sungai Kali Batang di jalan Sumatra Kota Blitar dipenuhi sampah,” tegas Pande Suryadi. [April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial