Home Lang Lang Kota Belum Memenuhi Standar Penyembelihan Ternak, Puluhan Jagal Di Kabupaten Blitar Segera Dibina
Belum Memenuhi Standar Penyembelihan Ternak, Puluhan Jagal Di Kabupaten Blitar Segera Dibina

Belum Memenuhi Standar Penyembelihan Ternak, Puluhan Jagal Di Kabupaten Blitar Segera Dibina

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Pemantauan yang dilakukan pihak Dinas Peternakan dan Perikanan dari sekitar lebih 40 jagal sapi di Kabupaten Blitar, banyak pemilik jagal atau penyembelihan hewan ternak masih kurang sesuai dengan standar seperti kebersihan, tata cara penanganan daging dan juga penyimpanan.

“Contoh, banyak petugas jagal yang masih melakukan penanganan daging tidak menggunakan masker atau sarung tangan, bahkan beberapa sambil merekok. Selain itu daging yang tidak digantung juga tidak sesuai dengan tata cara penanganan daging yang benar. Sehingga di tahun 2019 ini, kami akan melakukan pembinaan kepada semua jagal di Kabupaten Blitar agar menaati dan melakukan penyembelihan dan penanganan daging sesuai dengan aturan,” jelas Yudha Satya Wardhana Plt Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar.

Yudha menambahkan, seluruh jagal wajib diminta untuk menyediakan daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal biasa disebut ASUH. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial