1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Berikut Daftar Pembenahan Saluran Drainase Prioritas Pemkot Blitar
Berikut Daftar Pembenahan Saluran Drainase Prioritas Pemkot Blitar

Berikut Daftar Pembenahan Saluran Drainase Prioritas Pemkot Blitar

0

MayangkaraNews.com . Pembenahan saluran drainase di Jalan Mastrip, Jalan Wilis, Jalan Anggrek dan Jalan Kaca Piring Kota Blitar menjadi prioritas pengerjaan Pemkot Blitar tahun ini karena langganan banjir.

Sekretaris Dinas PUPR Kota Blitar Dindin Ali Nurdin mengaku, tahun ini pihaknya sudah merencanakan untuk memperbaiki beberapa saluran drainase di Kota Blitar diantaranya di Jalan Mastrip, Jalan Wilis, Jalan Anggrek dan Jalan Kaca Piring Kota Blitar.

Menurut Dindin, saluran di 4 lokasi itu tidak bisa dapat menampung volume air besar ketika curah tinggi sehingga meluap ke ruas jalan. Pihaknya juga akan melibatkan Himpunan Petani Pemakai Air (HIPPA) berkoordinasi untuk menentukan besar kecilnya debit air di tiap saluran yang melewati Kota.

Selain itu, Dinas PUPR juga akan menormalisasi drainase yang tersumbat tumpukan sampah, penyebab terjadinya genangan air itu. Dindin meminta kepada masyarakat agar ikut menjaga saluran drainase, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Dindin menambahkan, besaran anggaran perbaikan saluran drainase itu sekitar 1,9 miliar. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial