1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Berikut Hasil Suara PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi
Berikut Hasil Suara PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi

Berikut Hasil Suara PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi

0

MayangkaraNews.com . Dari total 147 suara dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa PAW Desa Tegalasri Wlingi, terdapat 145 suara sah dan 2 suara 2 tidak sah dan Kepala Desa PAW terpilih dimenangkan Retnoningsih yang merupakan istri dari mantan Kades Tegalasri yang sebelumnya terpilih saat Pilkades serentak.

Camat Wlingi Kabupaten Blitar Achmad Tantowi mengatakan, proses PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi yang digelar di Kantor Desa Tegalasri berjalan dengan kondusif. Menurutnya, PAW ini digelar berdasarkan peraturan Bupati Blitar nomor 50 tahun 2019 tentang tata cara pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa.

Sesuai dengan peraturan tersebut, pada peraturan Bupati Blitar nomor 50 tahun 2019 dinyatakan Kepala Desa yang berhenti dan atau diberhentikan dengan sisa jabatan lebih dari 1 satu tahun, Bupati mengangkat PNS dari Pemerintah Daerah sebagai PJ Kepala Desa sampai dengan ditetapkan Kepala Desa Antar Waktu hasil musyawarah Desa.

Dalam pemilihan yang digelar Jumat 28 Mei terdapat 147 orang perwakilan warga desa yang mendapatkan kesepatan untuk memilih 2 calon Kepala Desa dan hasilnya ada 145 suara yang sah sementara 2 suara dinyatakan tidak sah.

PAW Kepala Desa Tegalasri dimenangkan Retnoningsih yang memperoleh 87 suara, sementara Fajar calon Kades nomor urut 2 memperoleh 58 suara.

Achmad Tantowi juga mengatakan, adanya pelaksanaan Pemilihan Antar Waktu atau PAW Kepala Desa Tegalasri Wlingi Kabupaten Blitar ini, untuk mengisi jabatan Kepala Desa yang masih kosong dimana Kepala Desa yang lama diberhentikan karena menjalani proses hukum. [dinar]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial