Home Lang Lang Kota BPBD Tulungagung Catat Sebanyak 90 Rumah Terdampak Banjir Rob Di Kawasan Pantai Sine
BPBD Tulungagung Catat Sebanyak 90 Rumah Terdampak Banjir Rob Di Kawasan Pantai Sine

BPBD Tulungagung Catat Sebanyak 90 Rumah Terdampak Banjir Rob Di Kawasan Pantai Sine

0

MayangkaraNews.com . BPBD Tulungagung Mencatat Ada 90 Rumah Yang Terdampak Banjir Rob di Kawasan Pantai Sine Pagi Tadi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tulungagung Suroto mengatakan dampak dari banjir rob yang terjadi di pantai Sine pagi tadi membuat sekitar 90 rumah dan 3 gazebo terendam air sampai rusak. Suroto meminta warga sekitar untuk lebih berhati-hati terhadap potensi banjir rob susulan, mengingat prediksi dari BMKG gelombang tinggi masih akan terjadi 3 sampai 4 hari kedepan.

Sementara waktu warga belum akan mengungsi ke tempat yang lebih tinggi karena kerusakan rumah dan bangunan yang dialami tidak begitu parah, lagipula banjir rob ini terjadi hampir tiap tahun dan warga sudah terbiasa menghadapi situasi semacam ini. Menurut Suroto rumah warga banyak yang terdampak banjir rob ini karena berada persis di bibir pantai Sine.

Sementara Sekretaris LSM Pesona Kita Tulungagung yang mengkoordinir Pokdarwis se-Tulungagung, Andri Syambudi mengatakan banjir rob karena ombak laut selatan tidak hanya terjadi di pantai Sine saja, namun seluruh pantai di Tulungagung. Laporan dari para anggota kelompok sadar wisata yang mengelola pantai di Tulungagung banjir rob terjadi mulai pantai di bagian timur Tulungagung seperti Kedungtumpang sampai wilayah barat di pantai Gemah dan Klatak juga mengalami hal yang sama.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia yang juga meninjau lokasi banjir rob sudah memerintahkan jajaran polsek Kalidawir untuk membantu warga membuat tanggul darurat dari karung berisi pasir, agar bila ada ombak besar susulan bisa diredam dengan tanggul itu.[TimGk-Guss/Amr]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial