1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. BT Warga Tulungagung Ditangkap Polisi Karena Mencuri HP
BT Warga Tulungagung Ditangkap Polisi Karena Mencuri HP

BT Warga Tulungagung Ditangkap Polisi Karena Mencuri HP

0

MayangkaraNews.com . B-T kini masih menjalani serangkaian proses pemeriksaan anggota Unit Reskrim Polsek Kedungwaru, setelah ditangkap karena mencuri sebuah HP milik warga Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. B-T ditangkap pada Sabtu malam kemarin di rumahnya.

Kapolsek Kedungwaru AKP Siswanto mengatakan, B-T laki-laki 38 tahun warga Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, kini masih menjalani serangkaian proses pemeriksaan Unit Reskrim Polsek Kedungwaru setelah diketahui mencuri sebuah Handphone di toko pracangan pada Sabtu 21 November 2020 sekitar pukul 11 siang.

AKP Siswanto menjelaskan, pelaku ditangkap di rumahnya pada hari yang sama sekitar pukul 9 malam. HP yang dicuri merupakan milik Minah 46 tahun warga Desa Gendingan Kecamatan Kedungwaru.

Aksi pencurian terjadi saat pelaku datang ke toko pracangan milik korban. Saat tiba kondisi toko sedang sepi dan pelaku melihat HP korban di charge di etalase. Pelaku langsung mengambil HP korban serta 4 slop rokok kemudian pergi meninggalkan lokasi.

Sebelum ditangkap, pelaku mencoba menawarkan HP tersebut di dua konter yang berbeda. Konter pertama ditolak karena tidak ada doshbuknya. Selanjutnya pelaku menawarkannya ke konter depan TMP Tulungagung sekitar pukul 6 sore.

Pelaku yang merasa dicurigai oleh karyawan konter kemudian mengambil lagi HPnya dan meninggalkan lokasi. Pemilik konter yang curiga sempat merekam wajah pelaku dan mencatat plat nomor sepeda motor pelaku yakni Yamaha Mio nomor polisi AG 2235 RBX.

AKP Siswanto menambahkan, pelaku mengaku nekat mencuri HP lantaran membutuhkan biaya untuk menikah. Pelaku juga diketahui pernah mencuri laptop pada tahun 2010 dan ditangani oleh Polsek Tulungagung Kota.

Selanjutnya pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. [Ayu]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial