1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. BTC Terdakwa Kasus Pemerkosaan Terhadap Bawahannya Di Tulungagung Divonis 6 Tahun Penjara
BTC Terdakwa Kasus Pemerkosaan Terhadap Bawahannya Di Tulungagung Divonis 6 Tahun Penjara

BTC Terdakwa Kasus Pemerkosaan Terhadap Bawahannya Di Tulungagung Divonis 6 Tahun Penjara

0

MayangkaraNews.com . BTC terdakwa kasus pemerkosaan terhadap bawahannya divonis 6 tahun penjara, setelah terbukti melanggar pasal 285 KUHP.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Tulungagung Agung Tri Radityo mengatakan Selasa (05/07) siang digelar sidang vonis terhadap BTC terdakwa kasus pemerkosaan terhadap bawahannya saat masih bekerja di salah satu dealer sepeda motor di Tulungagung.

Agung menjelaskan terdakwa divonis 6 tahun penjara setelah terbukti melanggar pasal 285 KUHP. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan jaksa dengan hukuman 8 tahun penjara.

Menurut Agung dari pertimbangan majelis hakim ada beberapa hal yang meringankan terdakwa seperti terdakwa baru pertama kali dihukum, terdakwa menyesali perbuatannya dan terdakwa merupakan tulang punggung keluarga.

Sementara hal yang memberatkan diantaranya terdakwa dengan sadar melakukan perbuatannya dan apa yang dilakukan terdakwa menimbulkan keresahan di masyarakat.

Atas putusan ini jaksa masih pikir-pikir meskipun vonisnya sudah 2/3 dari tuntutan jaksa, sementara terdakwa menerima putusan.

Kasus ini bermula saat terdakwa bekerja di salah satu dealer di Tulungagung dan memiliki beberapa sales perempuan. Terdakwa melakukan pemerkosaan terhadap 3 sales diiringi dengan ancaman yang berkaitan dengan pekerjaan korbannya.

Terdakwa lalu dilaporkan oleh salah satu korban ke Satreskrim Polres Tulungagung. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x