Home Kesehatan Bupati Blitar Mengirim 10 Ribu Masker Untuk Pekerja Migran Asal Kabupaten Blitar Di Hong Kong
Bupati Blitar Mengirim 10 Ribu Masker Untuk Pekerja Migran Asal Kabupaten Blitar Di Hong Kong

Bupati Blitar Mengirim 10 Ribu Masker Untuk Pekerja Migran Asal Kabupaten Blitar Di Hong Kong

0

MayangkaraNews.com . Bupati Blitar mengirimkan 10 ribu masker untuk Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Blitar di Hong Kong.

Pemerintah Kabupaten Blitar mengirimkan bantuan 10 ribu masker untuk ribuan PMI atau Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Blitar yang bekerja di Hong Kong.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan bantuan masker dikirimkan setelah sejumlah perwakilan PMI/TKI meminta bantuan masker ke Pemerintah Kabupaten Blitar baik melalui sosial-media maupun melakukan komunikasi melalui telpon.

Menurut Rijanto, Pemkab Blitar mengirimkan 10 ribu masker karena di Hong Kong masker sangat langka imbas merebaknya virus Corona.

Selain langka, harga masker sangat mahal sehingga sebagai bentuk perlindungan pemerintah kepada PMI yang ada di Hong Kong, maka dikirim bantuan masker.

Bantuan masker ke Hong Kong, menurut Rijanto, karena jumlah TKI asal Kabupaten Blitar yang bekerja di Hong Kong cukup banyak. Pemkab Blitar juga mengirimkan masker disesuaikan dengan ketersediaan stok masker di Kabupaten Blitar.

Rijanto menambahkan masker ini nantinya akan diterima perwakilan TKI di Hong Kong dengan didampingi pihak terkait.

Berdasarkan data jumlah TKI atau PMI Kabupaten Blitar di Hong Kong cukup banyak. Dari 4.389 Pekerja Migran Indonesia asal Kabupaten Blitar, mayoritas atau hampir 50 persen bekerja di Hong Kong dengan alasan karena gaji yang dinilai lebih besar dibanding negara lain. [foto ilustrasi, dari Tempoco. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial