Home Ekonomi Bupati Blitar “Warning” PT RMI Berikan Solusi Atasi Kemacetan Lalu Lintas Akibat Antrian Truk Tebu Ke PT RMI
Bupati Blitar “Warning” PT RMI Berikan Solusi Atasi Kemacetan Lalu Lintas Akibat Antrian Truk Tebu Ke PT RMI

Bupati Blitar “Warning” PT RMI Berikan Solusi Atasi Kemacetan Lalu Lintas Akibat Antrian Truk Tebu Ke PT RMI

0

MayangkaraNews.com . Bupati Blitar “warning” PT RMI memberikan solusi jangka panjang mengatasi kemacetan lalu lintas akibat antrian truk tebu ke PT RMI.

Bupati Blitar, Rijanto mengatakan Pemkab Blitar melalui Satgas Percepatan Usaha terus melakukan pemantauan langsung untuk permasalahan kemacetan lalu lintas yang disebabkan antrian truk tebu di musim giling.

Menurut Rijanto, harus ada solusi jangka panjang untuk mengatasi kemacetan akibat antrian truk tebu yang dikeluhkan masyarakat ini.

PT Rejoso Manis Indo (RMI) juga diminta menyediakan petugas tambahan untuk mengatur parkiran truk tebu yang hendak melakukan giling sehingga semua tidak dilakukan oleh petugas dari Dishub Kabupaten Blitar maupun Kepolisian Polres Blitar karena pemerintah bukan kepanjangan tangan dari swasta.

Ia juga meminta pihak pabrik gula PT RMI lebih responsif menyikapi kondisi di lapangan agar tidak terjadi kemacetan panjang dampak dari antrian tebu yang menuju ke arah PT RMI di Binangun Blitar.

Humas PT RMI, Bobby Lalunya mengaku mengatasi kemacetan ini sudah dilakukan tindakan perbaikan serta koordinasi lintas instansi.

PT RMI, kata dia, juga sudah melakukan kerja sama sewa lahan parkir truk tebu di area Perhutani agar tidak menggunakan badan jalan nasional sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Bobby memastikan PT RMI terus melakukan koordinasi lintas sektor untuk mengatasi permasalahan ini. [foto kondisi kepadatan arus lalu lintas imbas antrian truk tebu ke arah PT RMI. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial