Home Lang Lang Kota Cakupan Penyediaan Air Minum Aman Di Kabupaten Blitar Sekitar 78 %
Cakupan Penyediaan Air Minum Aman Di Kabupaten Blitar Sekitar 78 %

Cakupan Penyediaan Air Minum Aman Di Kabupaten Blitar Sekitar 78 %

0

Mayangkaranews.com, Blitar — Dengan capaian air minum aman sebesar 78 persen, artinya sampai saat ini masih ada sekitar 50 Desa di Kabupaten Blitar yang memerlukan akses air minum aman dan sehat.

“Angka ini sebenarnya sudah diatas capaian nasional sebesar 75 persen. Namun beberapa Desa khususnya di Blitar Selatan dan daerah perbukitan di Kabupaten Blitar memang masih belum mendapat akses air minum yang aman seperti di Bakung, Wonotirto, Panggungrejo, Kesamben, Doko dan Selorejo. Tahun ini kami akan meningkatkan capaian air minum aman dengan program Pamsimas atau Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat yang akan mencakup 25 Desa dari dari Dana APBD dan APB. Jumlah ini meningkat dari tahun 2018 lalu sebanyak 19 Desa dan akan terus ditingkatkan untuk memperluas cakupan air minum aman untuk warga Kabupaten Blitar,” jelas Agus Santoso Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Blitar.

Agus menambahkan, cakupan air minum aman di Kabupaten Blitar akan terus ditingkatkan secara bertahap sesuai dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Blitar atau Pemerintah Pusat. [Nita]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial