Home Hukum & Kriminal Cegah Penyebaran Corona, Lapas Blitar Tak Menerima Kunjungan Dari Keluarga Pada Lebaran Nanti
Cegah Penyebaran Corona, Lapas Blitar Tak Menerima Kunjungan Dari Keluarga Pada Lebaran Nanti

Cegah Penyebaran Corona, Lapas Blitar Tak Menerima Kunjungan Dari Keluarga Pada Lebaran Nanti

0

MayangkaraNews.com . Lapas Kelas 2B Blitar tidak menerima kunjungan dari keluarga pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini sebagai antisipasi penyebaran wabah virus Corona.

Kasubag TU Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas 2B Blitar, Johanes Agus Mijanto mengatakan sesuai instruksi dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum & HAM, lebaran tahun ini lapas meniadakan atau menghentikan kunjungan untuk tahanan & narapidana lapas.

Ia menjelaskan penghentian kunjungan lapas ini sebagai antisipasi penyebaran wabah Covid-19 atau virus Corona di lapas.

Meski tidak menerima kunjungan untuk para warga binaan, namun lapas tetap melayani barang kiriman sehingga apabila ada keluarga dari warga binaan ingin mengirimkan barang seperti makanan, selimut & lainnya masih dilayani.

Terkait penyediakan layanan video call untuk warga binaan & keluarganya, pihaknya belum bisa menyampaikan karena hal itu masih didiskusikan dulu kepada stafnya.

Sebelumnya, Lapas Kelas 2B Blitar juga sudah menghentikan jam kunjungan bagi napi sejak Maret 2020 lalu. [foto dari Lapas Blitar. dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial