1. Home
  2. Kesehatan
  3. Covid-19 Varian India Terdeteksi di Jawa Timur, Satgas: Perluas Tracing
Covid-19 Varian India Terdeteksi di Jawa Timur, Satgas: Perluas Tracing

Covid-19 Varian India Terdeteksi di Jawa Timur, Satgas: Perluas Tracing

0

MayangkaraNews.com . Covid 19 varian India sudah terdeteksi di Jawa Timur, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 memperluas tracing pasien confirm dan meminta masyarakat Kabupaten Blitar patuh protokol kesehatan.

Plt Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Eko Wahyudi membenarkan, informasi yang diterima satgas sudah ada warga Jatim yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian India yang dinilai lebih ganas penularannya.

Eko mengatakan, dengan terdeteksinya Covid-19 varian India di Jawa Timur harus dijadikan perhatian serius agar tidak menyebar di Kabupaten Blitar. Satgas memastikan, tracing pasien yang confirm diperluas dan lebih detail untuk deteksi varian Covid-19.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan utamanya menggunakan masker dengan tepat dan rajin mencuci tangan. Eko mengakui, berdasarkan pantauan satgas masyarakat mulai kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti sering berkumpul dan kurang disiplin menggunakan masker.

Eko menambahkan, satgas melalui Satpol PP secara berkala dan intensif melaksnakaan operasi yustisi untuk menekan pelanggaran protokol kesehatan. [foto ilustrasi. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial