Home Kesehatan Dalam Satu Hari, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Di Kota Blitar Bertambah 10 Orang
Dalam Satu Hari, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Di Kota Blitar Bertambah 10 Orang

Dalam Satu Hari, Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 Di Kota Blitar Bertambah 10 Orang

0

MayangkaraNews.com . Penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Blitar hari ini kembali melonjak sebanyak 10 orang, 9 orang di antaranya merupakan kasus kontak erat dari kasus konfirmasi Kabupaten Blitar.

Ketua Harian Satgas Penanganan Percepatan Covid-19 Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan Kamis 13 Agustus 2020 hari ini jumlah kasus konfirmasi pasien positif Corona di Kota Blitar kembali bertambah 10 kasus baru, sehingga total kasus mencapai 74 kasus. Penambahan kasus ini didominasi kasus kontak erat dari pasien positif Corona sebelumnya.

Didik menjelaskan 10 kasus baru ini di antaranya 9 orang dari kasus kontak erat konfirmasi Kabupaten Blitar yang telah dinyatakan positif Corona sebelumnya.

9 orang itu terdiri dari 4 orang dari Kecamatan Sananwetan, perempuan (64) dari Karangtengah, laki-laki (37) dari Sananwetan, perempuan (30) dari Bendogerit & laki-laki (37) dari Sananwetan. Lalu 4 orang dari Kecamatan Kepanjenkidul, perempuan (18) dari Kauman, perempuan (41) dari Tanggung, perempuan (48) dari Bendo & perempuan (29) dari Kepanjenlor, serta laki-laki (17) dari Turi Sukorejo Kota Blitar.

Ia mengatakan 2 orang dari Kelurahan Kauman & Kelurahan Sananwetan menjalani isolasi di rumah, serta 7 orang lainnya menjalani isolasi di gedung.

Sementara 1 kasus baru lainnya, perempuan (76) dari Kelurahan & Kecamatan Kepanjenkidul merupakan kontak erat dari kasus konfirmasi Kelurahan Kauman perempuan (76) yang meninggal dunia. Saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 Kota Blitar.

Didik menambahkan untuk hasil tracing, sampai saat ini masih terus dilakukan.

D
ata Covid-19 per Kamis 13 Agustus 2020, jumlah komulatif pasien konfirmasi positif Covid-19 mencapai 74 orang, dengan rincian 42 orang sembuh, 26 orang dalam perawatan & 6 orang meninggal dunia. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial