1. Home
  2. Ekonomi
  3. Dampak Pakan Mahal dan Harga Telur Anjlok, Para Peternak di Blitar Minta Penundaan Cicilan Pinjaman
Dampak Pakan Mahal dan Harga Telur Anjlok, Para Peternak di Blitar Minta Penundaan Cicilan Pinjaman

Dampak Pakan Mahal dan Harga Telur Anjlok, Para Peternak di Blitar Minta Penundaan Cicilan Pinjaman

0

MayangkaraNews.com . Para peternak di Blitar mendatangi Bank BUMN meminta penundaan cicilan pinjaman di Bank. Hal ini dilakukan karena dampak pakan mahal dan harga telur anjlok.

Perwakilan peternak Blitar Suryono mengatakan, Selasa, 14 September 2021 sejumlah peternak ayam petelur di Blitar ramai-ramai mendatangi Bank BUMN di Kota Blitar.

Para peternak ingin menyampaikan aspirasi agar pemerintah memberikan kebijakan pemutihan bunga dan penundaan cicilan pokok pinjaman lewat Bank BUMN, karena saat ini kondisi para peternak sedang terpuruk di tengah mahalnya harga jagung dan anjloknya harga telur, sehingga mereka tidak bisa membayar angsuran pinjaman di bank.

Sekarang harga jagung mencapai 6500 rupiah per kilogram sedang harga jual telur dari kandang peternak hanya kisaran 13.700 per kilogram, yang seharusnya harga jual idealnya 22.750 ribu per kilogram.

Suryono menegaskan, jika permohonan ini diajukan bukan berarti para peternak ingin bebas dari cicilan pokok pinjaman di bank, namun kondisi saat ini para peternak berat untuk membayar bunga pinjaman bank.

Suryono menambahakan, para peternak sangat berharap ada kebijakan dari pemerintah berupa pemutihan atau penghapusan bunga pinjaman bank.

Dari pantauan reporter, para peternak diterima dengan baik oleh Kepala Cabang BNI Blitar dan aspirasi para peternak ditampung untuk disampaikan ke kepala wilayah dan diteruskan ke pusat. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x