Home Ekonomi Dampak Pandemi Covid-19, Harga Kendang Jimbe Di Kota Blitar Turun Dibanding Hari Sebelumnya
Dampak Pandemi Covid-19, Harga Kendang Jimbe Di Kota Blitar Turun Dibanding Hari Sebelumnya

Dampak Pandemi Covid-19, Harga Kendang Jimbe Di Kota Blitar Turun Dibanding Hari Sebelumnya

0

MayangkaraNews.com . Dampak pandemi Covid-19, harga kendang Jimbe di Kota Blitar mengalami penurunan dibanding hari-hari sebelumnya.

Satu di antara pengrajin kendang Jimbe di Kota Blitar, Sugeng Hariyanto mengaku saat ini harga kendang Jimbe mengalami penurunan sekitar Rp 35 ribu per item. Dari harga Rp 190 ribu per item untuk kendang jimbe ukuran 60 centimeter, saat ini turun menjadi Rp 165 ribu.

Menurut Sugeng, penurunan ini sudah terjadi sejak 3 bulan lalu, namun hingga sekarang harga semakin turun.

Sugeng memilih kendang Jimbe miliknya dijual dengan harga murah daripada tidak dibeli. Tidak hanya itu, produksi kendang Jimbe & pekerja yang memproduksi juga terdampak.

Ia menjelaskan produksi atau pembuatan kendang Jimbe sesuai pesanan, padahal sebelumnya Sugeng menyediakan stok kendang Jimbe dengan jumlah yang cukup banyak. Seperti jika pembeli memesan 100 kendang Jimbe, maka akan disediakan sesuai pesanan itu.

Sebelumnya, stok kendang Jimbe bisa mencapai 3 ribuan. Dengan begitu, karena produksi yang dibuat juga dalam skala kecil, pekerja yang memproduksi juga terdampak. Dulu pekerjanya 50 orang, kini menjadi hanya 5 orang.

Sugeng menambahkan saat era Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal ini memang sudah mulai produksi, namun jumlahnya tidak banyak untuk pasar ekspor. [foto ilustrasi, dari jagadkecilku. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial