1. Home
  2. Ekonomi
  3. Dampak PPKM, Jumlah Penumpang Bus Di Terminal Patria Kota Blitar Turun
Dampak PPKM, Jumlah Penumpang Bus Di Terminal Patria Kota Blitar Turun

Dampak PPKM, Jumlah Penumpang Bus Di Terminal Patria Kota Blitar Turun

0

MayangkaraNews.com . Dampak PPKM, jumlah penumpang bus di Terminal Patria Kota Blitar menurun 40 persen.

Staf Sekretariat Bagian Data Produksi Terminal Patria Kota Blitar Arif Prima mengatakan, jumlah penumpang di Terminal Patria Kota Blitar mengalami penurunan sekitar 40 persen, baik bis AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) maupun AKDP (Antar Kota dalam Provinsi).

Penurunan penumpang terjadi, karena masyarakat mengurangi perjalanan ke luar daerah setelah adanya kebijakan penerapan PPKM dari pemerintah. Menurutnya, di hari biasanya untuk keberangkatan bus AKDP ada sekitar 800 penumpang, namun akibat penerapan PPKM turun sekitar 320 penumpang.

Begitupun dengan bis AKAP turun sekitar 40 penumpang dari sebelumnya 100 penumpang. Sehingga, juga mempengaruhi jumlah armada bus yang beroprasi. Biasanya bisa mencapai 50 hingga 70 bus. Saat ini turun hanya terdapat 15 sampai 20 bus saja yang beroperasi.

Seperti diketehatui, penerapan PPKM dilakukan sejak 11 Januari lalu dan akan diperpanjang hingga 8 Februari mendatang. [Nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial