1. Home
  2. Ekonomi
  3. Dampak PPKM, Pegadang di Kawasan Pantai Merugi Jutaan Rupiah
Dampak PPKM, Pegadang di Kawasan Pantai Merugi Jutaan Rupiah

Dampak PPKM, Pegadang di Kawasan Pantai Merugi Jutaan Rupiah

0

MayangkaraNews.com . Pedagang makanan di kawasan Pantai Serang Kabupaten Blitar mengaku rugi jutaan rupiah karena tempat wisata ditutup saat penerapan PPKM.

Satu diantara pedagang makanan seperti ikan bakar dan hidangan laut di kawasan Pantai Serang Kabupaten Blitar Rudi mengaku, saat tempat wisata ditutup total sejak bulan Juli lalu, para pedagang di kawasan Pantai Serang mengalami kerugian cukup banyak.

Tempat wisata ditutup total sehingga tidak ada pengunjung yang datang yang menyebabkan warung sepi tanpa pembeli sama sekali. Jika wisata buka normal, dalam sehari bisa mendapat penghasilan sekitar satu juta rupiah maka saat wisata ditutup, tidak ada pembeli sama sekali, karena mayoritas pembeli merupakan wisatawan.

Rudi mengaku, meski saat ini secara resmi tempat wisata di kawasan Pantai Serang belum dibuka, namun sejumlah warga lokal mulai ada yang berkunjung ke pantai sehingga mulai ada pembeli yang membeli dagangan di kawasan Pantai Serang.

Kabid Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar Arinal Huda mengaku, persoalan tempat wisata yang ditutup sudah banyak dikeluhkan pengelola wisata dan warga sekitar kawasan lokasi wisata karena sangat terdampak secara ekonomi.

Arinal Huda berharap, tempat wisata bisa kembali buka secara bertahap dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat agar perekonomian kembali bangkit. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x