Home Lang Lang Kota Dana Hanya Terserap Sebagian di Tahun Lalu, Subsidi Biaya Kuliah di Kota Blitar Tahun Ini Tidak Ditambah
Dana Hanya Terserap Sebagian di Tahun Lalu, Subsidi Biaya Kuliah di Kota Blitar Tahun Ini Tidak Ditambah

Dana Hanya Terserap Sebagian di Tahun Lalu, Subsidi Biaya Kuliah di Kota Blitar Tahun Ini Tidak Ditambah

0

mayangkaranews.com : Mohammad Sidik Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, tahun ini alokasi dana untuk subsidi biaya kuliah masih sama dengan tahun lalu sebesar 1 milliar rupiah, ditujukan untuk 1000 pelajar asli Kota Blitar yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Tidak terserapnya subsidi biaya kuliah tahun 2015 dengan baik menjadi alasan belum ditambahnya alokasi dana untuk subsidi biaya kuliah tahun ini  karena dari total 1 M hanya terealisasi 608 juta saja atau dari sasaran 1000 siswa hanya 608 siswa saja yang mendaftar untuk mendapat subsidi biaya kuliah sebesar 1 juta rupiah setiap siswa. Menurut Sidik tahun lalu diakui sosialisasi kurang maksimal karena launching program yang mendadak namun tahun ini pihaknya mengaku sudah meningkatkan sosoialisasi ke sekolah kelurahan dan media untuk peserta didik asli Kota Blitar yang melanjutkan ke perguruan tinggi untuk mengajukan subsidi biaya kuliah ke Dinas Pendidikan. Sidik menambahkan, subsidi biaya kuliah sebesar 1 juta diberikan kepada pelajar asli Kota Blitar yang berhasil melanjutkan sekolah ke Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia baik negeri atau swasta dan pendaftaran pengajuan subsidi dimulai pada 13 Juni sampai 30 Juli 2016 ( Nita ).

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial