1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Dari Januari Sampai Awal November Ini, Terjadi 50 Penyelamatan Hewan Atau Animal Rescue Di Blitar
Dari Januari Sampai Awal November Ini, Terjadi 50 Penyelamatan Hewan Atau Animal Rescue Di Blitar

Dari Januari Sampai Awal November Ini, Terjadi 50 Penyelamatan Hewan Atau Animal Rescue Di Blitar

0

MayangkaraNews.com . Sepanjang 2020 dari Januari sampai awal November ini, terjadi 50 peristiwa penyelamatan hewan atau animal rescue di rumah warga. Jumlah ini meningkat jika dibanding tahun 2019 lalu.

Kasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Blitar, Tedy Prasojo mengatakan tahun 2020 mulai Januari hingga awal November ini sudah ada 50 peristiwa penyelamatan hewan atau animal rescue di wilayah Kabupaten Blitar.

Menurutnya, jumlah animal rescue ini meningkat jika dibanding tahun 2019 lalu sekitar 20 peristiwa.

Tedy menjelaskan penyelamatan hewan atau animal rescue ini meliputi penyelamatan hewan seperti ular yang masuk ke dalam rumah, sapi terjebur sumur & gangguan sarang tawon besar di atap rumah warga.

Ia mengakui faktor utama yang mempengaruhi meningkatnya jumlah penyelamatan hewan karena faktor alam. Saat ini banyak pembangunan di area persawahan untuk dijadikan rumah atau rumah makan sehingga hewan-hewan beralih tempat tinggal dengan pindah ke pemukiman warga.

Tedy menambahkan selain penyelamatan hewan atau animal rescue di tahun 2020 ini Damkar Kabupaten Blitar juga sudah melakukan penyelamatan pelepasan cincin dari 3 warga Blitar. [dinda]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial