1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Debat Publik Terakhir Pilwali Blitar 2020 Akan Kembali Digelar Di Kota Blitar Tanpa Dilakukan Rapid Test
Debat Publik Terakhir Pilwali Blitar 2020 Akan Kembali Digelar Di Kota Blitar Tanpa Dilakukan Rapid Test

Debat Publik Terakhir Pilwali Blitar 2020 Akan Kembali Digelar Di Kota Blitar Tanpa Dilakukan Rapid Test

0

MayangkaraNews.com . Debat publik terakhir Pilwali Blitar 2020 akan digelar di Kota Blitar karena animo masyarakat dinilai lebih tinggi dibanding jika di luar kota. Seluruh pihak yang terlibat debat publik juga tidak akan dilakukan rapid test.

Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat & SDM, Rangga Bisma Aditya mengatakan pelaksanaan debat publik terakhir atau ketiga akan kembali dilaksanakan di Kota Blitar pada Selasa 24 November 2020.

Keputusan ini berdasarkan hasil evaluasi debat publik kedua yang digelar di Surabaya beberapa waktu lalu.

Menurut Rangga, saat debat publik berlangsung di luar kota, keefektifan & keefisienan memang terjaga namun tidak untuk animo masyarakat. Pihaknya membandingkan pasca pelaksanaan debat publik pertama di Kota Blitar, perbincangan di masyarakat mampu bertahan lama. Akan tetapi ketika pasca pelaksaan debat publik kedua di Kota Surabaya hanya sehari saja.

Artinya, kata dia, animo masyarakat lebih tinggi jika debat publik dilaksanakan di Kota Blitar meski masyarakat hanya menyaksikan secara online.

Selain itu, debat publik dilakukan di Kota Blitar, juga sebagai upaya menjaga kesehatan paslon Pilwali Blitar 2020 agar tidak terpapar Covid-19.

Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan pihaknya tidak merekomendasikan KPU Kota Blitar untuk melakukan rapid test ke seluruh pihak yang datang di debat publik terakhir Pilwali Blitar 2020 nanti.

Seluruh pihak itu, kata dia, di antaranya kedua paslon, timses pemdamping, media partner, EO penyelenggara, anggota & Komisioner KPU Kota Blitar.

Menurut Hakim, seluruh pihak itu nantinya dianggap sehat, namun tetap seluruh pihak harus melalui protokol kesehatan secara ketat sebelum masuk lokasi debat, terlebih penerapan 3M di masa pandemi Covid-19.

Saat ini, Satgas Covid-19 terus berkoordinasi dengan KPU Kota Blitar terkait persiapan debat publik pada Selasa 24 November 2020.

Seperti diketahui, rapid test tidak diwajibkan dalam PKPU Nomor 13 Tahun 2020 tentang tahapan Pilwali 2020. [foto dari Tribunnewscom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial