Home Kesehatan Dekat Pemukiman, Warga Plosokandang Tolak Rusunawa IAIN Tulungagung Dijadikan Rumah Sakit Darurat Corona
Dekat Pemukiman, Warga Plosokandang Tolak Rusunawa IAIN Tulungagung Dijadikan Rumah Sakit Darurat Corona

Dekat Pemukiman, Warga Plosokandang Tolak Rusunawa IAIN Tulungagung Dijadikan Rumah Sakit Darurat Corona

0

MayangkaraNews.com . Hari ini, Pemdes Plosokandang meminta klarifikasi kepada Rektor IAIN Tulungagung tentang rencana Rusunawa IAIN Tulungagung yang dijadikan rumah sakit darurat corona karena meresahkan masyarakat sekitar.

Kepala Desa Plosokandang, Agus Waluya mengatakan setelah rapat terbatas bersama dengan LPM, BPD & Karang Taruna terkait keluhan dari masyarakat soal rencana Rusunawa IAIN Tulungagung yang dijadikan rumah sakit dararut untuk Covid-19 atau virus Corona, Kamis 26 Maret 2020 hari ini pihaknya melayangkan surat klarifikasi kepada rektor IAIN Tulungagung untuk meminta penjelasan terkait hal tersebut.

Agus menyebut keberatan warga soal rumah sakit darurat corona karena Rusunawa IAIN Tulungagung yang dekat dengan pemukiman warga punya potensi menular ke masyarakat sekitar lebih besar.

Menurutnya, Pemdes Plosokandang juga tidak diajak koordinasi tentang rencana tersebut sehingga pihaknya juga tidak bisa memberikan penjelasan kepada masyarakat maksud & tujuan tentang rencana itu.

Meski hari ini belum bisa bertemu dengan rektor IAIN Tulungagung, namun pihaknya meminta agar surat yang diantar bisa segera untuk dibalas & ditindaklanjuti.

Sebelumnya, mengantisipasi membludaknya pasien suspect Corona yang dirawat, IAIN Tulungagung menyiapkan beberapa gedung sebagai rumah sakit darurat penanganan Corona.

Rektor IAIN Tulungagung, Prof. Maftukhin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 3 gedung di lingkup kampus yang bisa digunakan Tim Satgas Pencegahan Corona untuk menampung pasien. [anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial