1. Home
  2. Ekonomi
  3. Di Tahap Kedua, Pendaftar Calon Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Di Kota Blitar Naik 2 Kali Lipat
Di Tahap Kedua, Pendaftar Calon Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Di Kota Blitar Naik 2 Kali Lipat

Di Tahap Kedua, Pendaftar Calon Penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Di Kota Blitar Naik 2 Kali Lipat

0

MayangkaraNews.com . Di tahap kedua, sebanyak 3.583 pelaku usaha mikro di Kota Blitar mendaftar sebagai penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM). Jumlah ini meningkat 2 kali lipat dibanding pendaftar pada tahap pertama.

Plt Kepala Dinas Koperasi & UKM Kota Blitar, Sad Sasmintarti mengatakan sampai hari terakhir pendaftaran tahap kedua pada Jum’at 27 November 2020 ada sebanyak 3.583 pelaku usaha mikro yang mendaftar untuk mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Kementerian Koperasi & Usaha Kecil Menengah RI.

Menurut Sad, jumlah ini meningkat 2x lipat dibanding usulan pada tahap pertama hanya 1.724 pelaku usaha mikro.

Sad mengaku sosialisasi secara masif turun ke masyarakat maupun melalui media baik media dalam jaringan maupun media sosial, menjadi satu di antara penyebab meningkatnya jumlah pendaftar BPUM atau Bantuan Produktif Usaha Mikro ini.

Ia mengatakan nantinya data ini akan dikirimkan secara bertahap ke Kemenkop RI. Untuk keputusan apakah disetujui atau tidak, Sad menegaskan itu semua kewenangan dari pusat.

Seperti diketahui, Kementerian Koperasi & Usaha Kecil Menengah RI memberikan bantuan bagi pengusaha mikro sebanyak Rp 2,4 juta sebagai bentuk dukungan atas program ekonomi nasional. [foto ilustrasi, dari Kompascom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial