Home Ekonomi Di Tengah Pandemi Covid-19, Perusahaan Di Tulungagung Tetap Diwajibkan Memberi THR
Di Tengah Pandemi Covid-19, Perusahaan Di Tulungagung Tetap Diwajibkan Memberi THR

Di Tengah Pandemi Covid-19, Perusahaan Di Tulungagung Tetap Diwajibkan Memberi THR

0

MayangkaraNews.com . Di tengah pandemi Virus Corona atau Covid-19, perusahaan di Tulungagung tetap diwajibkan memberi THR kepada karyawan. Pemberian THR dapat dilakukan dengan cara ditunda atau dicicil.

Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Tulungagung, Yumar mengatakan pihaknya tetap meminta perusahaan di Tulungagung untuk memberikan Tunjangan Hari Raya atau THR pada karyawan, meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Yumar menjelaskan apabila perusahaan tidak mampu membayar maka perusahaan diperbolehkan untuk berdialog dengan karyawannya karena pemerintah memberikan kelonggaran dalam pembayaran THR.

Ia menjelaskan kelonggaran ini di antaranya waktu pembayaran THR bisa diundur atau juga bisa dengan cara dicicil. Namun keputusan itu harus didasari kesepakatan antara perusahaan dengan karyawan sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Yumar mengaku perusahaan yang tidak membayarkan THR dapat direkomendasikan untuk dikenai sanksi administratif berupa pembatasan kegiatan usaha.

Selain itu, Disnaker Tulungagung juga membuka posko pengaduan untuk menerima aduan dari pekerja yang belum menerima kesepakatan dari pihak perusahaan.

Ia menambahkan jumlah perusahaan besar di Tulungagung sebanyak 40 perusahaan dengan jumlah tenaga kerja sebanyak 9.116 orang. Perusahaan menengah sebanyak 65 perusahaan dengan jumlah 4.481 tenaga kerja. Perusahaan kecil sebanyak 98 perusahaan dengan jumlah 3.300 tenaga kerja. [foto ilustrasi, dari SuaraLampungcom. suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial