1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Diduga Gelapkan Uang Pajak, Polisi Tetapkan Sekdes Tegalrejo Selopuro Blitar Sebagai Tersangka
Diduga Gelapkan Uang Pajak, Polisi Tetapkan Sekdes Tegalrejo Selopuro Blitar Sebagai Tersangka

Diduga Gelapkan Uang Pajak, Polisi Tetapkan Sekdes Tegalrejo Selopuro Blitar Sebagai Tersangka

0

MayangkaraNews.com . Polisi menetapkan Sekdes Tegalrejo Selopuro Kabupaten Blitar sebagai tersangka dalam kasus penggelapkan uang pajak bumi dan bangunan milik warga. Meski sudah di tetapkan sebagai tersangka Sekdes AA belum di tahan.

Kasat Reskrim Polres Blitar AKP Ardyan Yudho Setyantono mengatakan, polisi kini telah menetapkan AA Sekdes Tegalrejo Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar sebagai tersangka.

AKP Yudho mengatakan, AA di tetapkan sebagai tersangka setelah Polisi mendapatkan alat bukti yang cukup. Kamis kemarin Satreskrim Polres Blitar telah melakukan gelar perkara secara internal atas kasus dugaan penyelewengan uang pajak bumi dan bangunan yang di lakukan AA.

Kasus ini memenuhi unsur tindak pidana penggelapan atau pasal 372 KUHP. Selanjutnya AA akan segera menjalani pemeriksaan polisi sebagai tersangka.

Polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap AA pada pekan depan. Terkait adanya penahanan atau tidak setelah AA ditetapkan sebagai tersangka, akan diputuskan setelah AA menjalani pemeriksaan di Mapolres Blitar.

sebelumnya, puluhan warga Desa Tegalrejo Selopuro Kabupaten Blitar menggelar aksi unjuk rasa didepan Kantor Desa Tegalrejo Selopuro Blitar terkait kasus dugaan penyelewengan uang pajak bumi dan bangunan yang diduga dilakukan oknum Sekdes setempat.

Para pengunjuk rasa menuntut Sekdes Tegalrejo Selopuro Blitar mundur dari jabatannya dan mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum, setelah menyelewengkan uang pajak bumi dan bangunan milik sejumlah warga sejak tahun 2012 lalu.

Kasus ini dilaporkan warga ke Polres Blitar agar diselidiki dan oknum yang terlibat dapat diproses hukum lebih lanjut. [Dinar]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x