1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Diguyur Hujan Deras, 2 Rumah di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung Tertimpa Tanah Longsor
Diguyur Hujan Deras, 2 Rumah di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung Tertimpa Tanah Longsor

Diguyur Hujan Deras, 2 Rumah di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung Tertimpa Tanah Longsor

0

MayangkaraNews.com . 2 rumah di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo Tulungagung tertimpa tanah longsor setelah diguyur hujan, Kamis sore. Beruntung tanah longsor hanya menimpa pekarangan dan tidak menyebabkan tembok jebol.

Kepala Pelaksanan BPBD Tulungagung Soeroto mengatakan, Kamis sekitar jam setengah 4 sore terjadi bencana tanah longsor yang menimpa 2 rumah warga di Desa Sidomulyo Kecamatan Pagerwojo setelah diguyur hujan deras sejak siang hari.

2 rumah itu masing-masing rumah di Dusun Bakalan Desa Sidomulyo milik Tamam dan satu rumah di Dusun Wates milik Yanti. Beruntung tanah longsor itu tidak sampai menimbulkan kerusakan parah meskipun menimpa dinding rumah dan menutup teras juga pekarangan rumah.

Soeroto menghimbau kepada masyarkat yang ada di wilayah pegunungan seperti Kecamatan Pagerwojo dan Kecamatan Sendang jika membuat rumah tebing tanah yang miring harusnya tidak hanya dibiarkan begitu saja harusnya diberi konstruksi penahan dinding plegsengan atau talut agar kejadian longsor seperti ini bisa diminimalisir.

Soeroto menambahkan, Jumat pagi pihaknya bersama dengan warga sekitar akan melakukan kerja bakti untuk membersihkan material longsor tersebut. [Anggi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x