1. Home
  2. Agama
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Belum Terima Surat Resmi Penolakan Program Sekolah Sak Ngajine Dari PCNU
Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Belum Terima Surat Resmi Penolakan Program Sekolah Sak Ngajine Dari PCNU

Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Belum Terima Surat Resmi Penolakan Program Sekolah Sak Ngajine Dari PCNU

0

MayangkaraNews.com . Hingga saat ini,Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar belum menerima surat resmi penolakan Program Sekolah Sak Ngajine dari PCNU, sedangkan program ini sudah mulai dilaksanakan di beberapa sekolah di Kabupaten Blitar.

Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Wiji Asrori mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi penolakan Program Sekolah Sak Ngajine dari PCNU Kabupaten Blitar.

Menurut Wiji, jika memang sudah ada surat resmi yang diterima, pihaknya akan menelaah dan mempertimbangkan alasan penolakan Program Sekolah Sak Ngajine.

Wiji menjelaskan, program ini sebenarnya bertujuan untuk penambahan ruang religius dan mengkaji kitab suci, artinya bagi siswa yang non-muslim akan disiapkan juga kitab sesuai agamanya masing-masing.

Mengenai pelaksanaan program ini, pihaknya sudah bertemu dengan tokoh-tokoh agama dalam forum FKUB dan KKG juga sudah menyiapkan juknis pelaksanaan, karena di beberapa sekolah program ini sudah mulai dilaksanakan.

Wiji menambahkan, terkait Surat Edaran (SE) Bupati Blitar tentang program sekolah sak ngajine untuk PAUD/TK/SD/dan SMP di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar sifatnya menghimbau dan tidak bermaksud untuk mengganggu kesejahteraan TPQ/Madrasah diniyah ataupun pesantren di Kabupaten Blitar.

Diberitakan sebelumnya, PCNU Kabupaten Blitar menyatakan sikap menolak secara tertulis Surat Edaran Bupati Blitar Tentang Program Sekolah Sak Ngajine. [Lubbi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x