Home Lang Lang Kota Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Merencanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Pada November Mendatang
Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Merencanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Pada November Mendatang

Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Merencanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Pada November Mendatang

0

MayangkaraNews.com . Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar merencanakan uji coba pembelajaran tatap muka mulai bulan November mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Budi Kusumarjaka mengatakan saat ini Dinas Pendidikan bersama lembaga sekolah SD/SMP sedang membahas rencana uji coba pembelajaran tatap muka untuk sekolah di kecamatan yang masuk zona hijau dan zona kuning.

Budi menjelaskan sesuai arahan dari Pemprov Jatim sekolah yang diperbolehkan tatap muka hanya di zona kuning atau hijau sementara sampai saat ini Kabupaten Blitar masih masuk zona orange. Sehingga pihaknya mencoba untuk uji coba pembelajaran tatap muka dengan klasifikasi zonasi masing masing kecamatan.

Budi menjelaskan saat ini pihaknya masih membahas persiapan dan mekanisme pelaksanaan uji coba sebelum meminta ijin ke Pjs Bupati maupun Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Budi menambahkan berdasarkan rencana awal, siswa akan dimasukkan secara bertahap dalam sehari direncanakan ada sekitar 5 siswa yang tatap muka dilakukan secara bergantian dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Uji coba pembelajaran tatap muka dilakukan menghindari stres pelajar yang terlalu lama belajar dari rumah. [Foto ilustrasi Medcomid. April]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial