Home Lang Lang Kota Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Targetkan Tahun 2019 Ini Pengembalian Seribu Anak Ke Sekolah Tercapai
Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Targetkan Tahun 2019 Ini Pengembalian Seribu Anak Ke Sekolah Tercapai

Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar Targetkan Tahun 2019 Ini Pengembalian Seribu Anak Ke Sekolah Tercapai

0

MayangkaraNews.com . Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar menargetkan tahun ini pengembalian seribu anak ke sekolah bisa tercapai.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar, Budi Kusumarjaka mengakui sampai saat ini masih ada anak yg berhenti sekolah di Kabupaten Blitar mulai dari SMP hingga SMA, dengan beberapa faktor di antaranya karena faktor ekonomi.

Menangani permasalahan ini, kata Budi, Pemerintah Kabupaten Blitar deklarasi Gerakan Kembali Sekolah.

Dalam Gerakan Kembali Sekolah ini ditargetkan tahun 2019 ini ada pengembalian seribu anak ke sekolah. 500 anak ke SLTP atau paket B & 500 anak ke SLTA atau paket C.

Budi menjelaskan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar akan melakukan pendekatan kepada anak yg tidak melanjutkan sekolah untuk kembali sekolah, baik secara formal maupun non formal.

Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo mengatakan pemerintah memiliki Pekerjaan Rumah (PR) untuk pendidikan anak bangsa. Jika sebelumnya sebagian anak tidak melanjutkan sekolah karena faktor ekonomi orang tua, maka pemerintah melalui Dinas Pendidikan harus hadir untuk memberikan motivasi agar kembali ke sekolah. [foto ilustrasi, dari tribratanewsbantulcom. april]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial