1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Dinas Pendidikan Kota Blitar minta Satuan Pendidikan Terapkan Program Sehari Berbahasa Jawa
Dinas Pendidikan Kota Blitar minta Satuan Pendidikan Terapkan Program Sehari Berbahasa Jawa

Dinas Pendidikan Kota Blitar minta Satuan Pendidikan Terapkan Program Sehari Berbahasa Jawa

0

MayangkaraNews.com . Dinas Pendidikan Kota Blitar meminta Satuan Pendidikan Terapkan Program Sehari Berbahasa Jawa, untuk mengimplementasi Kurikulum Merdeka.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar Samsul Hadi mengatakan, meminta pada seluruh satuan pendidikan jenjang TK, SD hingga SMP menerapkan program sehari berbahasa jawa mulai Agustus 2022.

Program sehari berbahasa Jawa ini dimaksudkan untuk membentuk karakter peserta didik agar lebih sopan santun dan menghormati yang lebih tua. Nantinya program sehari berbahasa Jawa ini harus diprakterkan peserta didik dan guru pendidik setiap hari Sabtu. Baik saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) atau kegiatan lainnya.

Kebijakan itu untuk mengimplementasi Kurikulum Merdeka Belajar yang dicanangkan Kementerian Pusat. Samsul menambahkan, sudah mensosialisasikan program ini ke satuan pendidikan. Pihaknya berharap seluruh satuan pendidikan bisa menerapkan program itu selambat-lambatnya 12 Agustus 2022.

Samsul menjelaskan, upaya ini juga untuk mewujudkan program Sekolah Nasionalis, Religius dan Berbudaya (Serenada) dan profil pelajar pancasila di Kota Blitar. [Debri]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x