1. Home
  2. Hukum
  3. &
  4. Kriminal
  5. Dinas Perhubungan Tingkatkan Patroli Antisipasi Juru Parkir Liar
Dinas Perhubungan Tingkatkan Patroli Antisipasi Juru Parkir Liar

Dinas Perhubungan Tingkatkan Patroli Antisipasi Juru Parkir Liar

0

MayangkaraNews.com . Dinas Perhubungan Kota Blitar meningkatkan patroli gabungan di sejumlah jalan protokol, untuk mengantisipasi keberadaan juru parkir liar dan lokasi parkir dadakan. Jika ditemukan pelanggaran, maka diberi sanksi mulai dari pembinaan hingga penindakan sesuai aturan berlaku.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Blitar Jito mengatakan, sejumlah jalan protokol yang rawan terhadap pelanggaran jukir liar diantaranya Jalan Tanjung, Jalan Mawar, Jalan Merdeka Barat, Jalan Cepaka dan sejumlah titik lainnya yang ramai pertokoan.

Menurutnya, banyak jukir liar yang tidak memberikan karcis hologram sebelum pemilik kendaraan meminta. Padahal jukir harus memberikan karcis sebelum pemilik kendaraan meminta, sebab itu hak mereka. Sehingga petugas Dishub bersama Satpol-PP dan Polres akan meningkatkan pengawasan kepada para juru parkir atau jukir.

Jito mengatakan, jika ditemukan jukir liar petugas akan memberikan edukasi atau pembinaan dan melakukan pendekatan secara persuasif. Nantinya jika mereka melanggar kembali, maka akan di beri sanksi sesuai aturan berlaku.

Jito menambahkan, berdasarkan data, jukir resmi di Kota Blitar ada sekitar 200 orang. Jito meminta masyarakat melaporkan ke petugas Dishub jika menemukan keberadaan jukir liar. [foto ilustrasi. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial