1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Dinas Pertanian Tulungagung Pastikan Alokasi Pupuk ZA, SP36 dan Organik Habis Sebelum Pemerintah Cabut Alokasi Subsidi
Dinas Pertanian Tulungagung Pastikan Alokasi Pupuk ZA, SP36 dan Organik Habis Sebelum Pemerintah Cabut Alokasi Subsidi

Dinas Pertanian Tulungagung Pastikan Alokasi Pupuk ZA, SP36 dan Organik Habis Sebelum Pemerintah Cabut Alokasi Subsidi

0

MayangkaraNews.com . Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung memastikan alokasi pupuk subsidi jenis ZA, SP36 dan organik akan habis sebelum pemerintah mencabut alokasi subsidi jenis tersebut pada bulan Juli mendatang karena saat ini hanya tersisa kurang dari seribu ton.

Kabid Penyuluhan Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung Tri Widyono Agus Basuki mengatakan terhitung mulai 1 Juli 2022 mendatang, pihaknya tidak akan menyalurkan kembali pupuk subsidi jenis SP36, organik padat, cair dan ZA, setelah ada keputusan pengurangan pupuk dari pemerintah pusat.

Sehingga sisa alokasi pupuk subsidi yang tersisa kurang dari seribu ton itu akan habis sebelum bulan Juli.

Tri menjelaskan pada bulan Juli mendatang, pemerintah hanya memberikan alokasi pupuk subsidi kepada petani hanya untuk jenis Urea dan NPK. Sehingga pemilik lahan yang memiliki jatah pupuk jenis selain Urea dan NPK, tidak mendapatkan jatah pupuk yang di inginkan.

Tri belum bisa memastikan apakah nantinya petani yang terdata mendapatkan pupuk jenis SP36, ZA dan Organik bisa mendapatkan pupuk jenis itu atau tidak, pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat.

Selain itu juga untuk jumlah alokasi pupuk jenis Urea dan NPK pada bulan Juli mendatang, juga belum bisa disebutkan berapa jumlahnya. Namun yang pasti pihaknya sudah mengusulkan tambahan jumlah pupuk Urea dan NPK pada SK selanjutnya. [Hazwi]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x