1. Home
  2. Kesehatan
  3. Dinas Peternakan Kabupaten Blitar Intensifkan Pemeriksaan Hewan di Pasar Maupun Peternak
Dinas Peternakan Kabupaten Blitar Intensifkan Pemeriksaan Hewan di Pasar Maupun Peternak

Dinas Peternakan Kabupaten Blitar Intensifkan Pemeriksaan Hewan di Pasar Maupun Peternak

0

MayangkaraNews.com . Dinas Peternakan Kabupaten Blitar mengintensifkan pemeriksaan hewan di pasar maupun peternak, mengantisipasi penularan penyakit kuku dan mulut PMK.

Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar melakukan peninjauan di pasar hewan maupun peternakan hewan sapi di Kabupaten Blitar, setelah merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang kini menjadi atensi di Jawa Timur.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar drh. Nanang Miftahudin membenarkan, Kamis (12/05) sesuai jadwal pemeriksaan dilakukan di pasar hewan terpadu Wlingi.

Pemeriksaan sudah dilakukan di beberapa titik sejak hari pertama masuk setelah libur idul fitri. Hasilnya tidak ada temuan indikasi yang mengarah ke penyakit itu.

Pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan suhu, pemeriksaan area mulut, hidung, lidah, telapak kaki sapi dan hasilnya aman tidak mengarah ke penyakit mulut dan kuku.

Nanang juga menambahkan pihaknya membuka call center laporan masyarakat jika sapinya mengalami gejala yang mencurigakan seperti tidak mau makan, air liur berlebih dan bintik merah.

Sampai saat ini sudah ada 2 laporan yang masuk namun setelah dicek langsung oleh petugas tidak ada gejala spesifik lain yang mengarah ke penyakit itu. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x