Home Lang Lang Kota Dinas PUPR Kota Blitar Berencana Memindahkan 13 KK Yang Berada Di Stren Kali Lahar Ke Rusunawa
Dinas PUPR Kota Blitar Berencana Memindahkan 13 KK Yang Berada Di Stren Kali Lahar Ke Rusunawa

Dinas PUPR Kota Blitar Berencana Memindahkan 13 KK Yang Berada Di Stren Kali Lahar Ke Rusunawa

0

MayangkaraNews.com . Dinas PUPR Kota Blitar berencana memindahkan 13 KK yang berada di stren Kali Lahar ke Rusunawa.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR) Kota Blitar, Hakim Sisworo mengatakan beberapa Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di stren sungai (Kali) Lahar rentan menjadi korban bencana karena tanah yang ditinggali rawan longsor sehingga akan dipindah ke tempat lain.

Saat ini, Dinas PUPR Kota Blitar sedang melakukan koordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain di antaranya Dinas Perumahan Rakyat (Dispera) Kota Blitar untuk memindahkan mereka ke Rumah Susun Sederhana & Sewa atau Rusunawa Kota Blitar.

Hakim mengaku Dinas PUPR Kota Blitar juga melakukan koordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Jawa Timur yang mempunyai kewenangan untuk melakukan perbaikan stren Kali Lahar dengan membuat talud agar tidak terjadi longsor.

Sementara yang sudah terdata ada sekitar 13 KK. Namun jumlah ini dimungkinkan bertambah karena saat ini masih proses pendataan.

Kepala Dispera Kota Blitar, Erna Santy mengatakan saat ini ada 12 rumah di Rusunawa Kota Blitar yang disiapkan untuk hunian pindahan warga yang tinggal di stren Kali Lahar.

Sebelumnya, stren Kali Lahar di utara Stadion Supriyadi di Kelurahan Kepanjenlor Kepanjenkidul longsor akibat hujan deras pada Rabu 1 Januari 2020 yang mengguyur di Kota Blitar. Sementara stren Kali Lahar itu dihuni 13 KK yang hingga kini belum berpindah. [nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial