1. Home
  2. Kesehatan
  3. Dinkes Kabupaten Blitar Temukan 5 Kasus Penyakit Kuning Pada Bayi
Dinkes Kabupaten Blitar Temukan 5 Kasus Penyakit Kuning Pada Bayi

Dinkes Kabupaten Blitar Temukan 5 Kasus Penyakit Kuning Pada Bayi

0

MayangkaraNews.com . Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar mencatat ada temuan 5 kasus syndrome jaundice alias penyakit kuning yang penderitanya merupakan bayi.

Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Eko Wahyudi mengatakan berdasarkan data mulai Januari hingga bulan April terdata ada 5 kasus syndrome jaundice alias penyakit kuning.

Temuan 5 kasus ini sebelumnya dilaporkan oleh Dinkes Kabupaten Blitar melalui Sistem Kewaspadaan Diri dan Respons (SKDR). Menurut Eko 5 kasus ini menyerang pada bayi yang disebabkan karena beberapa faktor diantaranya kurang asupan ASI.

Eko menjelaskan penyakit kuning belum tentu itu hepatitis namun sebagai langkah kewaspadaan maka pihaknya akan melaporkan jika ada temuan kasus penyakit kuning untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Eko meminta masyarakat tidak panik dengan hepatitis akut yang belum diketahui sebabnya namun masyarakat tetap diminta meningkatan kewaspadaan dengan tetap menjaga kebersihan dan asupan makanan. [April]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x