Home Nasional & Dunia Dinkes Memastikan Tidak Penolakan Imunisasi MR Di Kabupaten Blitar
Dinkes Memastikan Tidak Penolakan Imunisasi MR Di Kabupaten Blitar

Dinkes Memastikan Tidak Penolakan Imunisasi MR Di Kabupaten Blitar

0

Mayangkaranews.com : Dinkes memastikan sampai saat ini tidak ada penolakan imunisasi MR di Kabupaten Blitar. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar – Kuspardani mengatakan meski ada bebepa masyarakat yang mengaku takut dengan imuniasasi Measless Rubella atau MR khususnya ibu-ibu, pihaknya telah berhasil membujuk masyarakat agar tetap mendapatkan imunisasi untuk anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Menurut Kuspardani ada beberapa kasus orang tua yang enggan anaknya diimuniasasi dengan alasan haram tetapi masing-masing Puskesmas telah melakukan jemput bola ke rumah dan berasil membujuk, sehingga sampai saat ini semua sasaran imuniasasi pada awal bulan Agustus telah mendaptkan MR dan tidak ada satupun yang terlewat.
Kuspardani mengaku memang untuk imunisasi MR ini semua sasaran harus mendapat imunisasi tidak boleh ada satupun sasaran yang terlewat karena bisa berakibat pada mewabahnya Campak dan Rubella. Kuspardani menambahkan pihaknya besama tim MR masing-masing Puskesmas juga harus mengirimkan laporan hasil imunisasi ke Pemerintah Provinsi setiap hari.(Nita)

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial