1. Home
  2. Kesehatan
  3. Dinkes Tulungagung Klaim 90 Persen Warga Sudah Memiliki Antibodi Untuk Melawan Covid-19
Dinkes Tulungagung Klaim 90 Persen Warga Sudah Memiliki Antibodi Untuk Melawan Covid-19

Dinkes Tulungagung Klaim 90 Persen Warga Sudah Memiliki Antibodi Untuk Melawan Covid-19

0

MayangkaraNews.com . Dinkes Tulungagung mengklaim 90 persen lebih masyarakat Tulungagung sudah memiliki antibodi untuk melawan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rokhmad mengatakan per Desember 2021 lalu 90 persen populasi masyarakat di Tulungagung sudah terlindungi dari Covid-19. Berikutnya sampai pertengahan April 2022, Kasil mengklaim angka perlindungan Covid-19 bisa bertambah lebih dari 90 persen.

Menurutnya meskipun capaian vaksinasi Covid-19 dosis kedua belum 90 persen, namun pembentukan antibodi di masyarakat ikut terbantu lewat para penyintas Covid-19 yang dalam diri mereka sudah terdapat antibodi setelah sembuh.

Untuk itu saat hari raya Idul Fitri nanti, masyarakat bisa lebih longgar dalam beraktivitas. Namun Kasil tetap meminta masyarakat tidak meninggalkan protokol kesehatan, minimal memakai masker saat sholat ied ataupun beranjangsana ke sanak keluarga.

Berdasarkan rilis Satgas Penanganan Covid-19 Tulungagung, per Jumat (22/04) kemarin capaian vaksinasi dosis pertama 90,17 persen, dosis kedua 78,35 persen dan dosis ketiga 13,13 persen. [Foto ilustrasi. Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x