1. Home
  2. Kesehatan
  3. Dinkes Tulungagung Minta Masyarakat Tenang Hadapi Kemunculan Penyakit Hepatitis Akut
Dinkes Tulungagung Minta Masyarakat Tenang Hadapi Kemunculan Penyakit Hepatitis Akut

Dinkes Tulungagung Minta Masyarakat Tenang Hadapi Kemunculan Penyakit Hepatitis Akut

0

MayangkaraNews.com . Dinas Kesehatan Tulungagung meminta masyarakat tenang menghadapi kemunculan penyakit hepatitis akut yang penyebabnya belum diketahui. Selain itu masyarakat diminta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Tulungagung dr. Kasil Rokhmad mengatakan setelah ditemukan satu kasus meninggal dunia karena indikasi hepatitis akut di Tulungagung, masyarakat diminta tidak panik menyikapi temuan kasus ini.

Kasil menekankan masyarakat harus menerapkan pola hidup bersih dan sehat terutama kepada anak-anak karena kasus yang ditemukan menyerang anak-anak. Selain itu masyarakat juga harus selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi termasuk yang dikonsumsi anak-anak.

Menurut Kasil protokol kesehatan untuk pencegahan kasus hepatitis akut ini diantaranya sering mencuci tangan, memakan makanan yang bersih dan matang, sampai menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.

Sebelumnya satu anak asal Kedungwaru Tulungagung meninggal dunia Jum’at lalu di RSUD dr. Iskak. Pasien terindikasi hepatitis akut setelah mengalami beberapa gejala seperti diare, mual dan muntah. [Amir]

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x