1. Home
  2. Kesehatan
  3. Dinkes Tulungagung Pastikan Pembangunan Rumah Sakit Campurdarat Akan Terlaksana Tahun Depan
Dinkes Tulungagung Pastikan Pembangunan Rumah Sakit Campurdarat Akan Terlaksana Tahun Depan

Dinkes Tulungagung Pastikan Pembangunan Rumah Sakit Campurdarat Akan Terlaksana Tahun Depan

0

MayangkaraNews.com . Dinas Kesehatan Tulungagung memastikan pembangunan Rumah Sakit Campurdarat di Tulungagung akan terlaksana tahun depan setelah pagu anggarannya dimasukkan dalam perencanaan APBD 2021.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung, Agus Suprapto mengatakan tahun 2020 ini pihaknya akan menyelesaikan studi kelayakan & masterplan pembangunan Rumah Sakit Campurdarat sebelum memulai pembangunannya di tahun 2021.

Agus memastikan pagu anggaran pembangunan RS Campurdarat sudah dimasukkan dalam perencanaan APBD 2021 sebanyak Rp 21 miliar.

Ia berharap akhir tahun 2021 nanti bangunan rumah sakit yang berlokasi di lahan Puskesmas Campurdarat sudah siap & mulai mengurus ijin operasionalnya ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Agus mengaku selama ijin operasional rumah sakit belum turun, layanan Puskesmas Campurdarat belum akan dipindahkan ke Puskesmas Pembantu di Desa Wates yang sebelumnya diproyeksi menjadi penggantinya.

Sebelumnya, rencana pembangunan rumah sakit penyangga sudah dibahas dalam beberapa tahun terakhir.

Pembangunan rumah sakit penyangga ini juga beberapa kali disinggung oleh anggota DPRD Tulungagung karena kapasitas RSUD dr. Iskak sudah hampir penuh, mengingat RSUD dr. Iskak menjadi rumah sakit rujukan utama bagi kabupaten atau kota di sekitar Tulungagung. [foto dari nusadailycom. amir]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial