1. Home
  2. Ekonomi
  3. Dinsos Tulungagung Beri Pelatihan Kerja Bagi Gepeng & Manusia Silver Yang Terjaring Razia
Dinsos Tulungagung Beri Pelatihan Kerja Bagi Gepeng & Manusia Silver Yang Terjaring Razia

Dinsos Tulungagung Beri Pelatihan Kerja Bagi Gepeng & Manusia Silver Yang Terjaring Razia

0

MayangkaraNews.com . Dinas Sosial Tulungagung akan bekerjasama dengan Disnakertrans Tulungagung untuk memberi pelatihan bagi gepeng yang terjaring razia tiga kali.

Kepala Dinas Sosial Tulungagung Suyanto mengatakan, maraknya gepeng dan fenomena manusia silver di Tulungagung, pihaknya berencana akan melakukan pelatihan bagi para gepeng yang tidak bisa dibina setelah di razia 3 kali oleh Satpol PP atau petugas gabungan.

Suyanto mengatakan, karena tidak memiliki balai pelatihan sendiri, Dinas Sosial akan mengajak kerjasama dengan Disnakertrans Tulungagung untuk memberikan pelatihan bagi para gepeng tersebut. Sebelumnya pihaknya juga akan menjalin kerjasama dengan Kementerian Sosial.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Tulungagung Agus Santoso mengatakan, siap apabila Dinas Sosial ingin melakukan kerjasama untuk pelatihan bagi para gepeng.

Namun Agus mengaku, pihaknya hanya bisa menyediakan tempat latihannya saja, sementara untuk biaya pelatihan ditanggung oleh Dinas Sosial karena tidak adanya anggaran.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Sosial Tulungagung berencana akan mengirim manusia silver yang terjaring razia ke Balai Pelatihan Kerja, agar mereka bisa memperoleh ketrampilan dalam bekerja. [anggi]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial