1. Home
  2. Kesenian
  3. Disbudpar Tulungagung Lakukan Kajian Mendalam Temuan Arca Dewa
Disbudpar Tulungagung Lakukan Kajian Mendalam Temuan Arca Dewa

Disbudpar Tulungagung Lakukan Kajian Mendalam Temuan Arca Dewa

0

MayangkaraNews.com . Disbudpar Tulungagung kini masih melakukan koordinasi dengan BPCB Jawa Timur untuk proses kajian mendalam dan rencana kedepan temuan 2 arca dewa yang diduga benda cagar budaya di wilayah Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru Tulungagung.

Kasi Pelestarian Cagar Budaya Museum dan Purbakala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tulungagung Winarto mengatakan, pihaknya kini masih melakukan koordinasi dengan Badan Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur terkait temuan 2 arca dewa yang diduga benda cagar budaya di wilayah Desa Banjarsari Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung Selasa siang.

Winarto menjelaskan, koordinasi yang dilakukan untuk mengkaji lebih dalam temuan 2 arca dewa itu. Untuk sementara temuan benda cagar budaya itu masih berada di lokasi hingga tim dari BPCB Jawa Timur datang.

Rabu kemarin saat mendatangi lokasi dan melakukan identifikasi sementara, pihaknya menduga arca itu berasal dari zaman kerajaan Majapahit atau pada masa keagamaan Hindu yang merupakan Dewa Siwa dan Dewi Parwati. [Ayu]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial