Home Lang Lang Kota Disbudpar Tulungagung Sebut Dibukanya Objek Wisata Di Tulungagung Inisiatif Masing-masing Pengelola Objek Wisata
Disbudpar Tulungagung Sebut Dibukanya Objek Wisata Di Tulungagung Inisiatif Masing-masing Pengelola Objek Wisata

Disbudpar Tulungagung Sebut Dibukanya Objek Wisata Di Tulungagung Inisiatif Masing-masing Pengelola Objek Wisata

0

MayangkaraNews.com . Dinas Kebudayaan & Pariwisata Tulungagung menyebut dibukanya objek wisata di Tulungagung berdasarkan inisiatif masing-masing pengelola objek wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Tulungagung, Bambang Ermawan mengatakan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Jatim 19 Juni 2020 lalu tatanan kenormalan baru atau New Normal sudah dapat diterapkan pada sektor pariwisata di Jawa Timur.

Bambang menjelaskan pengelola objek wisata yang ingin membuka kembali tempat wisata dapat meminta ijin terlebih dahulu ke Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung.

Mengetahui hal itu, salah satu objek wisata pantai di Tulungagung, Pantai Gemah sudah mulai dibuka sejak Sabtu 20 Juni 2020 lalu.

Alasan dibukanya kembali objek wisata ini, kata dia, karena adanya Surat Edaran dari Gubernur Jatim, selanjutnya adanya desakan ekonomi & desakan dari masyarakat untuk masuk ke area pantai.

Apalagi ketika tempat wisata ini masih ditutup, banyak pengunjung yang ingin masuk ke pantai namun tidak diperbolehkan karena objek wisata belum dibuka kembali. Akibatnya banyak kendaraan pengunjung diparkir di sepanjang jalan di JLS atau Jalur Lintas Selatan.

Ia menjelaskan pihak pengelola Pantai Gemah juga sudah meminta ijin untuk membuka kembali tempat wisata, namun harus sesuai SOP protokol kesehatan seperti menyediakan pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan & mewajibkan pengunjung menggunakan masker.

Bambang menambahkan apabila diketahui protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan baik, maka Pemkab Tulungagung tidak segan untuk menutup kembali objek wisata tersebut.

Informasi dari Humas Pokdarwis Pantai Gemah, Purnomo menyebut jumlah pengunjung Pantai Gemah selama 4 hari ini mencapai 2.000 pengunjung. Namun dipastikannya belum ada pengunjung dari luar kota. [foto ilustrasi, dari JejakPiknikcom. suci]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial