1. Home
  2. Lang
  3. Lang
  4. Kota
  5. Disnakkan Kabupaten Blitar Minta Masyarakat Tidak Panik Dan Takut Konsumsi Daging Hewan Qurban
Disnakkan Kabupaten Blitar Minta Masyarakat Tidak Panik Dan Takut Konsumsi Daging Hewan Qurban

Disnakkan Kabupaten Blitar Minta Masyarakat Tidak Panik Dan Takut Konsumsi Daging Hewan Qurban

0

MayangkaraNews.com . Disnakkan Kabupaten Blitar meminta masyarakat tidak panik dan takut mengkonsumsi hewan qurban, karena virus PMK dipastikan tidak menular ke manusia.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Toha Mashuri mengatakan hewan yang pernah terinfeksi virus PMK atau sudah sembuh, dagingnya boleh dikonsumsi karena virus PMK tidak menular ke manusia dan tidak berbahaya.

Toha menjelaskan seluruh bagian tubuh sapi bisa dikonsumsi dengan aman, asalkan diolah dengan cara yang benar. Apabila masyarakat menerima daging yang pernah terinfeksi Virus PMK, Tohari menekankan daging yang dikonsumsi harus dipastikan benar-benar matang dan dimasak dengan air mendidih.

Namun sebelum perebusan, masyarakat dilarang untuk mencuci daging dikarenakan akan mempercepat pembusukan bakteri pada daging yang pernah terinfeksi virus PMK.

Toha menghimbau masyarakat untuk tidak perlu takut mengonsumsi daging sapi yang pernah terinfeksi virus PMK, karena dengan pengolahan yang benar dan tidak dikonsumsi secara mentah daging sapi dipastikan aman.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x