Home Lang Lang Kota Disparbud Kota Blitar Dapat Suntikan Dana Non Fisik Untuk Menguatkan Kembali Pengelolaan Kualitas Destinasi Wisata
Disparbud Kota Blitar Dapat Suntikan Dana Non Fisik Untuk Menguatkan Kembali Pengelolaan Kualitas Destinasi Wisata

Disparbud Kota Blitar Dapat Suntikan Dana Non Fisik Untuk Menguatkan Kembali Pengelolaan Kualitas Destinasi Wisata

0

MayangkaraNews.com . Dinas Pariwisata & Kebudayaan Kota Blitar mendapatkan suntikan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dari Kementerian Pariwisata sebesar Rp 160 juta untuk menguatkan kembali pengelolaan kualitas destinasi wisata yang sempat tutup karena pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata & Kebudayaan (Disparbud) Kota Blitar, Tri Iman mengatakan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik sebesar Rp 160 juta itu digunakan untuk menguatkan kembali pengelolaan kualitas destinasi pariwisata yang sempat tutup sejak pandemi Covid-19 pada Maret 2020 lalu.

Menurutnya, penguatan kembali pengelolaan destinasi pariwisata melalui kegiatan pelatihan tata kelola destinasi wisata & home stay.

Tri mengatakan sasaran Dana Alokasi Khusus non fisik ini bagi pengelola wisata yang berbasis swasta maupun kelompok masyarakat.

Semenjak ditutupnya destinasi pariwisata, kata Tri, membuat para pengelola harus melakukan penyesuaian kembali & strategi baru untuk memulai usahanya.

Ia berharap dengan adanya suntikan dana non fisik ini pengelola wisata kembali bersemangat tentunya dengan standar & kualitas yang memenuhi harapan wisatawan.

Tri menambahkan pelatihan tata kelola ini dimulai sejak Senin 28 September 2020 hingga Kamis 1 Oktober 2020 bertempat di salah satu hotel di Kota Blitar. [foto ilustrasi, dari BeritaCentercom. nindy]

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial